Foto bersama mahasiswa Hukum Pidana Islam seusai mengikuti perhelatan perlombaan ORSENIK 2018
Foto bersama mahasiswa Hukum Pidana Islam seusai mengikuti perhelatan perlombaan ORSENIK 2018

Pasca PBAK (pengenalan budaya akademik kemahasiwaaan) , mahasiswa baru  UIN Walisongo Semarang. disuguhi sebuah event besar tahunan yang di selenggarakan DEMA, yaitu ORSENIK (orientasi seni ilmiah dan Keolahragaan) . Yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 21,22, 23 September 2018. (13/10).

Acara ini menjadi ajang bagi mahasiswa baru 2018 untuk menorehkan bakat dan skill mereka demi membawa nama fakultasnya masing-masing.

Seperti halnya Rouf mahasiswa baru 2018 mengungkapkan bahwa euforia ORSENIK merupakan ajang bermanfaat bagi mahasiwa baru dalam mengembangkan skill dan bakatnya .

“ orsenik ini sangat bermanfaat menurut saya, karena ini menjadi sebuah ajang yang menorehkan skill mahasiswa baru seperti saya. Dan tentunya kegiatan ini sangat produktif untuk dijadikan event tahunan”.  Ungkap mahasiswa asal Ponorogo Jawa Timur tersebut.

Orsenik tahun ini mahasiswa baru di Jurusan Hukum Pidana Islam berhasil membuat rekor dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka berhasil menyabet 11 medali  dari berbagai cabang lomba yang di ikuti.

Ini menjadi sebuah rekor baru bagi jurusan hukum pidana islam angkatn 2018  dalam ajang orsenik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Dan memberikan nilai  positif bagi jurusan mereka di UIN Walisongo Semarang untuk lebih dikenal ke kancah nasional.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan sangat mengapresiasi atas torehan prestasi yang diberikan oleh adik tingkatnya di orsenik tahun ini.

“ Melihat tingkatan prestasi di ORSENIK tahun ini kami sebagai pengurus HMJ Hpi berharap bahwa mereka tak hanya berhenti di ajang ini saja namun bisa di kembangkan ke kancah yang lebih tinggi. Ungkap Auva anggota HMJ HPI bidang KOMINFO.

HMJ sendiri akan memfasilitasi jika mahasiswa Hukum Pidana Islam yang ingin berlomba dalam kompetisi apapun. Yang kaitannya dengan akademik mapun non akademik akan dibantu dalam hal administrasi dan dana.

‘’ tak hanya itu mahasiswa yang ingin mengikuti ajang perlombaan di luar kami insyaallah siap memfasilitasinya baik masalah administrasi ataupun dana yang kami usahakan kita ambilkan ke dana delegasi yang diberikan fakultas”. Imbuhnya. (W).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here