Suasana Seminar regional HMJ Hukum Pidana Islam di Auditorium II kampus III, Selasa 6/11/2018. Foto: Rizal

 

Suasana Seminar regional HMJ Hukum Pidana Islam di Auditorium II kampus III, Selasa 6/11/2018. Foto: Rizal

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam mengadakan seminar regional dengan tema ‘’Penganggulangan Terorisme Untuk Menciptakan Kondusivitas Pemilu 2019”  di hadiri oleh 4 narasumber . Mantan narapidana teroris, LAKPESDAM PWNU, KESBANGPOL Jawa Tengah, dan Duta Damai Tugu Muda Semarang.  Yang di laksanakan di Auditorium II kampus III. 6/11.

Ketua jurusan hukum pidana islam Dr. Rokmadi, M.Ag. mengatakan, bahwa acara ini sebagai penunjang tugas akhir bagi mahasiswa. Karena sekarang mulai diberlakukan kembali syarat ujian munaqosah harus memenuhi syarat nilai. Yaitu di buktikan dengan adanya sertfikat kegiatan yang pernah diikuti.

“acara ini menjadi penunjang syarat untuk ujian munaqosah, karena syarat untuk bisa memenuhi target nilai dibuktikan dengan adanya sertifikat kegiatan yang selama ini di ikuti” . ujar beliau dalam sambutannya.

Tema terorisme di ambil karena melihat situasi bangsa yang seakan tidak aman dari ancaman teror. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghimbau kepada temen-temen mahasiswa terhadap ancaman terorisme dalam situasi politik di tahun politik 2019 mendatang.

“memang sengaja kita mengambil tema terorisme untuk membuka pandangan temen” mahasiswa tentang bahaya terorisme di kalangan pemuda, apalagi 2019 akan di laksanakan PEMILU kita harus lebih waspada”. Ujar Asyiroh ketua panitia seminar.

Acara ini disambut antusias oleh seluruh civitas akademika di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Tak hanya dari Fakultas Syariah dan Hukum. Fakults lain pun ikut memeriahkan acara tersebut. (W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here