Suasana pelatihan makalah yang berlangsung di gedung G FSH. Foto Umam

Hpiwalisongo – Himpunan Mahasiswa Jurusan se Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan pelatihan makalah yang diselenggarakan di gedung G FSH. Sabtu (8/9).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membekali para mahasiswa baru 2018 untuk bisa mendalami hal kepenulisan karya tulis ilmiah.

Ketua panitia Waliyuddin mengatakan bahwa acara ini memang sengaja di selenggarakan di awal masuk perkuliahan, untuk membekali mahasiswa baru dalam hal kepenulisan.

“memang sengaja di adakan awal perkuliahan, karena masih awam atau belum mengerti yang namanya dunia tulis menulis. Apalagi makalah,  pasti mereka akan mendapatkannya di awal perkuliahan” ujar mahasiswa hukum pidana islam angkatan 2016 tersebut.

Acara ini diadakan atas kerjasama dengan UKM Justisia, kaitannya dengan pemateri yang mengisi dalam acara tersbut.

“kami bekerja sama dengan UKM Justisia karena terkait pemateri yang cocok dalam dunia kpenulisan, mereka lah yang berkecimpung di dalamnya” tambahnya

Selain materi, peserta juga diajarkan praktek secara langsung dengan dibimbing oleh mentor. Dan diajarkan bagaimana menumbuhkan ide yang progress saat menulis. (Red: Auva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here